Optimasi setelah posting

Maret 07, 2016
SERPChecker - Get deep insights into Google SERP
Optimasi setelah posting
Hal yang wajib dilakukan setelah posting - Optimasi setelah posting memang sangatlah penting dan sama pentingnya dengan mengoptimasi seo seperti yang telah kita bahas sebelumnya, namun optimasi ini juga wajib anda lakukan setelah anda selesai memposting berbagai artikel agar artikel yang baru saja anda post tersebut dapat muncul di serp google. Cara ini memang sangat ampuh dan telah saya terapkan diberbagai blog saya lainnya, dan alhasil saya berhasil bersaing di halaman serp google dengan jutaan para blogger lainnya. Bagaimana menarik bukan ?

Bagi yang mau menerapkan metode optimasi seo ini tenang saja, saya akan kasih tau bagaimana langkah-langkahnya kepada anda semua pembaca blog ini. Namun, mari kita simak saja apa saja yang harus kita perhatikan saat menulis artikel dan mempublikasinya secara umum.

Hal yang harus diperhatikan saat menulis Artikel agar bertaraf SEO

Sebenarnya banyak hal yang harus diperhatikan saat menulis artike untuk kita publikasi, namun disini saya akan membahas yang menjadi point utama saja menurut saya. Agar artikel yang anda tulis bertaraf seo maka buatlah artike yang panjang dengan penjelasan yang details, walaupun tidak terlalu panjang, maka buatlah artikel tersebut dapat dipahami oleh sipembaca agar mereka tidak bosan berkunjung keblog kita. Selain itu, agar artikel anda menjadi seo maka gunakan tag seperti Heading, Subheading, tulisan bold dan memasukkan link pada beberapa kata. Dalam upaya menjadikan artikel yang SEO maka gunakanlah kata-kata yang baku, dan jangan menggunakan tulisan seperti anda mengetik sms karena mesin pencari lebih menyukai blog yang memakai kata-kata secara jelas.

Selanjutnya, yang harus anda perhatikan dalam menulis artikel adalah judulnya. Kenapa saya bilang judulnya, karena judul juga sangat berpengaruh dalam serp google, buatlah judul postingan anda semenarik dan sependik mugkin (jangan terlalu pendek). Serta masukkan beberapa target kata kunci ataupun keyword pada awal postingan anda. Baca penjelasan tentang keyword !

Masukkan minimal satu gambar kedalam postingan anda agar pembaca menaik saat menemukan blog kita di serp google. Buatlah ukuran gambar seminimal mungkin agar tidak mengganggu kecepatan loading blog kita. Untuk gambarnya masukkan keterangan serta title text dan alt text agar gambar tersebut menjadi seo. Selain itu, masukkan Deskripsi penelusuran agar disaat pembaca menemukan blog anda bisa dengan jelas mengetahu pembahasan yang anda bahas dalam postingan tersebut.

Hal yang harus dilakukan setelah posting

Hal yang dilakukan setelah posting sebenarnya tidak banyak dan cukup simpel, karena kita hanya butuh mensubmit url postingan kita ke webmastertools secara berkala setelah selesai posting. Namun, bagi yang belum tau cara submit url posting ke webmaster saya akan menjelaskannya secara rinci kepada anda. Simak langkah-langkah berikut ini.
Buka halaman Google dan ketik saja " Add Url " dan nantinya akan muncul beberapa tempat add urlnya dan anda pilih saja Submit a URL-Google.
Kemudian pastekan url postingan anda disana dan klik verifikasi robot dan klik submit request. Lihat gambar dibawah ini.






Itulah hal yang harus anda lakukan setelah postigan agar artikel anda tersebut dapat muncul dihalaman google. Namun jika anda ingin mencoba satu tips lagi juga bisa, dengan cara meng-ping g anda menggunakan Googleping agar robot google merespon dan mengindeks blog kita. Caranya juga cukup mudah, masuk ke Googleping, masukan url blog dan judul blognya , kemudian conteng semua pilihan disana dan klik Send ping.

Itulah hal waji dilakukan setelah posting agar artikel kita dapat muncul dihalaman google. Semoga bermanfaat dan berguna bagi semuanya. Silahkan berkmentar jika ada yang ingin ditanyakan dan akan saya usaha secepat mungkin membalas komentar anda tersebut.

TAG : optimasi gambar, optimasi artikel, cara buat artikel seo, artikel berkualitas, cara ping blog.

Tampilkan Komentar