Cara Meningkatkan Pendapatan Website Anda

Mei 03, 2016
SERPChecker - Get deep insights into Google SERP
Pendapatan Website

Mungkin Anda semakin lama akan semakin frustasi jika usaha Anda membangun blog tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Tanpa traffic menuju situs Anda, maka tak ada uang yang Anda akan dapatkan. Jadi kuncinya di sini adalah membangun trafik terlebih dahulu untuk meningkatkan pendapatan web blog Anda.

Ada 4 cara untuk meningkatkan traffic. Pelajari selengkapnya pada artikel berikut:





Pelajari juga tips blogging agar Anda tetap fokus dengan tujuan Anda.

Meningkatkan Pendapatan Blog


Anda sudah mengetahui kuncinya bukan? Yah, traffic! Masalahnya sekarang, tidak semua trafik akan memberikan keuntungan pada Anda. Jadi pikirkan bagaimana mengkonversi traffic menjadi uang!
Manfaatkan Momentum

Momentum disini dapat berarti musim. Apa hasil pencarian terbanyak sekarang ini? Anda bisa memanfaatkan Google Adword Tools untuk mengetahui trend pencarian. Lakukan riset kata kunci yang paling banyak dicari, dan terapkan teknik SEO.

Buat Lebih Banyak Konten

Setelah melakukan riset kata kunci, saatnya Anda membuat konten yang berisi kata kunci yang Anda temukan. Sisipkan 1-2% kata kunci pada artikel yang Anda buat. Setidaknya, Anda harus membuat 2-5 artikel perhari selama 6-8 minggu. Jika Anda bermain dengan PPC (Google Adsense).

Jika web Anda adalah situs affiliate marketing, maka perbanyaklah sales letter, produk review dan testimonial, agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Email Marketing

Strategi email marketing hanya tepat dilakukan untuk situs afiliasi. Kirimkan sales leter Anda ke setiap email yang subscribe pada Anda melalui Squeeze Page yang Anda miliki. Jika Anda tidak memiliki daftar email, mungkin Anda harus mencarinya terlebih dahulu, misalnya melalui fiverr atau forum.

Article Marketing

Ini adalah strategi yang sangat ampuh. Selain memproduksi konten untuk dipublikasikan di situs Anda, article marketing berarti membuat konten untuk situs lain yang telah disisipi link menuju situs Anda. Sangat baik untuk link building yang berguna untuk meningkatkan posisi SERP dan juga dapat mendatangkan traffic gratis. Anda harus bekerja lebih keras untuk menerapkan strategi ini.

Terapkan Prinsip 80/20

Untuk fokus memang sangat sulit. Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengerjakan semua tugas Anda, maka Anda dapat meng-outsourcekan sebagian pekerjaan Anda kepada tenaga profesional. Misalnya Jasa SEO atau penulis konten.

Lakukan secara konsisten hal-hal di atas tanpa pengecualian, jika Anda ingin meningkatkan traffic dan juga pendapatan web blog selama 6-8 minggu. Tetapi jika Anda sudah menerapkan semua strategi di atas tapi tak menghasilkan apapun, maka ada beberapa hal yang harus Anda periksa:

  • Pastikan bahwa Anda tidak melanggar Google Webmaster Guidelines
  • Pastikan bahwa robot.txt tidak mencegah pengindeks-an situs Anda dari bot mesin pencari.
  • Pastikan bahwa Anda memiliki cukup backlink berkualitas yang menuju situs Anda. Untuk mengeceknya, Anda dapat menggunakan tools online di http://opensiteexplorer.org
  • Cek performa loading website Anda.

Jika Anda sudah melakukan semua hal, tetapi pendapatan Anda belum meningkat atau bahkan tidak menghasilkan apa-apa. Maka dapat dipastikan bahwa ada hal-hal lain yang menghalangi rejeki Anda. Untuk mengatasinya, tingkatkanlah doa dan sedekah Anda! Salam Sukses!

Tentang Penulis,
Toro Donpre adalah seorang Web Manager, yang bertugas mengelola situs sesuai dengan apa yang seharusnya. Termasuk didalamnya adalah untuk meningkatkan exposure melalui SEO off page dan On page. Saat ini, Ia telah sedang membantu mengelola toko online yang menjual bibit tanaman murah.



Tampilkan Komentar